Dulu

Dulu

Awal jadi mahasiswa baru merupakan saat dimana semangat ada dalam level yang cukup tinggi. Pertamakali menghirup udara perkuliahan dan bertemu dengan teman berbagai daerah mungkin adalah momen yang super akward. Masih sangat kuingat ketika pertama kali ngobrol dengan teman satu kelompok PPSMB Organik, mereka ngetawain. Aku pun tak mengerti mengapa mereka menggap lucu bahasa yang aku gunakan sejak lahir, Ngapak language. Bahkan ketika aku ngomong pake bahasa Indonesia sekalipun, mereka masih ketawa-ketawa sendiri. Tanpa disadari, logat ngapakku yang telah mendarah daging selalu ikut dalam setiap kata yang aku lontarkan. 

Sedikit membuatku canggung untuk membuka percakapan sehingga ya jadi jarang ngomong. Tapi aku tahu maksud mereka tertawa bukan karna meremehkan, tapi mungkin karena ini bahasa yang unik. Dulu mungkin sudah berbeda dengan sekarang. Sekarang mah bodo amat mau ketawa caraku bicara, sog lah ora urus pan ngguyu kaya apa ya monggo , sekarepe rika. sing penting rika seneng



foto saat mau berangkat "kenal Perikanan" ke semarang

Sekian tulisan super gaje dari saya,
tulisan ini dibuat tanpa maksud selain mengisi waktu luang .
Selamat berakhir pekan gan.